Obyek Wisata mata Air Cokro Tulung Klaten

Posted: Juni 27, 2011 in Travelling

Umbul Cokro Tulung

Bila kita berada di daerah Jawa Tengah, jangan lupa berkunjung ke Kabupaten Klaten. Ya. Di Kabupaten Klaten ada objek wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Namanya Wisata Tirta, yang lokasinya di Umbul Cokro Tulung. Bagi Kabupaten Klaten, objek wisata tersebut memberi sumbangan penting bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Jika diperhatikan, objek wisata Umbul Cokro Tulung yang ada di bagian utara Kabupaten Klaten memiliki kelebihan dibandingkan objek wisata tirta lainnya . Debit air yang tinggi sekitar 1500 liter detik, ternyata mampu memberikan kehidupan bagi ribuan orang di daerah setempat. Air bersih yang memiliki kandungan mineral tinggi itu, selain dimanfaatkan para petani untuk mengairi tanah persawahan juga dimanfaatkan oleh perusahaan air minum kemasan yang didistribusikan di Jawa Tengah.

Sumber Air Ingas dengan panorama alamnya yang sejuk dan indah, dan juga disini ada kolam renang, warung warung untuk santai serta lahan untuk tempat peristirahatan yang teduh di bawah rindangnya pepohonan yang besar dan kicauan burung.

 

Fasilitas Waterboom

Be lum lama ini, fasilitas di Umbul Ingas bertambah. Pemkab Klaten te rus mengembangkan plus melengkapi fa silitas yang ada. Yang sudah tersedia dan bi sa dinikmati pengunjung adalah water bo om dan  ying fox. Penambahan dua fa si litas tersebut ternyata berdampak luar bia sa. Kunjungan wisata ke Umbul Ingas, Co kro Tulung itu, bertambah. Mustaqim, karyawan di Pemandian Cokro Tulung menga takan, sejak penambahan water boom serta  ying fox, makin banyak pengunjung yang datang setiap harinya. Khususnya jika akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Dari prasarana yang ada Obyek Wisata ini dapat dicapai melalui :
– Klaten – Karanganom – Tulung – Umbul Cokro Tulung ;
– Delanggu – Polanharjo – Umbul Cokro Tulung;
– Klaten – Jatinom – Tulung – Umbul Cokro Tulung;
– Banyudono – Boyolali – Tulung – Umbul Cokro Tulung.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s